Taman Strawbery

Selasa, 12 Januari 2010




Wisata petik strawberry saat ini merupakan wisata yang sangat digemari oleh wisatawan.



Strawberry merupakan produk agrowisata unggulan dari kabupaten Bandung, khususnya di daerah Ciwidey. Di daerah ini terdapat banyak sekali kebun strawberry tradisional sampai dengan kebun dengan pengelolaan profesional. Anda bebas memilih kebun mana yang anda senangi dan memetik sendiri langsung.



Traveler Tips : Strawberry kualitas baik justru terdapat di luar musim hujan, karena sifatnya yang mudah rusak / busuk jika sering terkena air hujan. Apabila anda berkunjung di saat musim hujan, sebaiknya memilih kebun strawberry yang tertutup / menggunakan green house.

Kebun stroberi yang bisa Anda jumpai di dataran tinggi ini tampak sangat memikat. Warna daunnya yang menghijau dan buah warna merah yang menjulur ke bawah membuat Anda semakin betah memetiknya.

Waktu yang paling tepat untuk memetik stroberi adalah di pagi hari karena jika sudah siang maka stroberi sudah habis dipetik tamu-tamu yang lain.


Untuk stroberi petik sendiri ada kebun yang meminta Rp. 2.000-Rp. 5.000 untuk karcis masuk sementara untuk stroberi yang Anda petik sendiri biayanya Rp. 35.000-Rp. 50.000 / kg.

Tempat memetik stroberi di Bandung terletak di daerah atas seperti Ciwidey, Lembang, Cihanjuang dan Cihideung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar